Perkembangan Terbaru Proyek TV Ikhwanul Muslimin


Pertengahan bulan lalu diberitakan bahwa Ikhwanul Muslimin akan meluncurkan TV pada 1 Mei dengan uji coba di bulan April ini. Bagaimana perkembangannya? Berikut ini wawancara "Islam Online" dengan jurnalis dan salah satu pemimpin Ikhwanul Muslimin Muhsin Radhi.

Pengalaman sebelum Kepercayaan
Karena ini adalah pertama kalinya Anda meluncurkan sebuah saluran TV di Mesir, yang didirikan saluran ini dan apa visi dan filosofinya?

Kami tidak ingin mengungkapkan nama pendiri terlebih dahulu. Namun, mereka sedang dalam proses pembentukan visi dan rencana saluran sehingga lebih baik dalam mengungkapkan pandangan moderat Ikhwan.

Apa visi dan rencana untuk TV tersebut?
Inti dari visi tersebut adalah bahwa saluran tersebut perlu untuk menampilkan pesan yang akan mencapai kebangkitan, pembangunan, dan budaya dalam masyarakat Mesir, serta menampilkan masalah yang berbeda dalam secara informatif dan menarik, dengan cara yang tidak bias, yang akan sesuai dengan semua warga negara Mesir tulus dan berkontribusi lebih baik untuk pembebasan media Mesir.

Apakah entitas dan establishers memiliki pengalaman atau mereka hanya orang yang Anda percaya?
Tidak diragukan lagi bahwa kami akan lebih mengandalkan kepercayaan dan pengalaman, pengalaman yang paling penting dalam periode mendatang.

Sejauh mana akan menyalurkan mewakili pandangan ideologis Anda?
Saluran ini akan paling pasti mewakili identitas Ikhwanul Muslimin dan kegiatan yang akan berfungsi untuk lebih menggambarkan siapa Ikhwanul Muslimin dan apa yang mereka cari.

Apakah saluran tersebut mengikuti kebijakan Ikhwanweb, website Ikhwan?
Tidak diragukan lagi saluran akan lebih luas dan akan lebih baik dalam pembiayaan dan khas. Aspek yang paling penting adalah bahwa hal itu akan berkonsentrasi pada film dokumenter penyiaran yang akan mengkonfirmasi kebenaran tentang sejarah Mesir, lebih baik isu-isu Mesir, memberikan kontribusi dalam mengembangkan atribut nasionalisme, dan akan bekerja sama dengan semua perusahaan media untuk bebas dari perbatasan dan batas-batas.

Jatuhnya rezim represif
Berapa banyak yang nantinya keterlibatan para qiyadah Ikhwan di TV itu, dan bagaimana yang mempengaruhi ruang lingkup kerjanya?
Para qiyadah tidak ada hubungannya dengan TV atau penyelenggara tersebut. Kami menyadari sepenuhnya kemandirian TV, atau kalau tidak itu bisa gagal. Selain itu, penyelenggara sendiri hanya akan bertugas mengembangkan kebijakan saja, setelah itu para profesional akan mengambil alih secara independen dan bebas.

Ikhwan selalu memposisikan media sebagai alat untuk menyebarkan pemikiran, bukan sesuatu yang harus dikembangkan. Apakah ini benar, mungkinkah media Ikhwan profesional?
Saya percaya bahwa banyak yang berubah sekarang. Juga perlu diingat bahwa pasukan keamanan Mesir selalu mengawasi Ikhwan ke titik media profesional di mana aktifis Ikhwan bekerja di sana harus menyembunyikan identitas.

Namun, saya percaya sekarang bahwa harakah mengubah strategi dengan hal ini, karena rezim yang menindas Ikhwan sekarang hilang, dan sudah waktunya kesepakatan Ikhwan dengan dirinya sendiri dan masyarakat sebagai presenter dari proyek yang layak diimplementasikan. Oleh karena itu, ia akan bekerja untuk menunjukkan pikiran dalam cara yang praktis dapat menggambarkan keyakinannya.

Ikhwan tidak mengkritik situs web saat diluncurkan, apakah kita berharap kritik dengan TV nanti?
Tidak diragukan TV akan berbeda dari Ikhwanweb, karena website itu seperti seorang juru bicara virtual untuk kelompok dan diperlukan untuk mempertahankan batas-batas tertentu; TV tidak seperti itu. Ini akan benar-benar independen.

Kebebasan
Siapa para profesional media di saluran, dan akan Anda menampilkan kepribadian seperti Hamdy Kandeel dan Mahmoud Saad?
Tentu saja kami akan menampilkan tokoh, bahkan jika mereka tidak dari Ikhwanul Muslimin, dan kami akan mendorong dan mendukung profesional lainnya sehingga mereka akan menjadi terkemuka juga dan akan diterima oleh penonton, insya Allah.

Tampaknya seolah-olah Ikhwan tidak memiliki profesional media terkemuka, atau setidaknya tidak banyak dikenal.
Ikhwan memiliki orang dengan profesional yang sangat tinggi, namun keadaan periode sebelumnya tidak lebih baik membantu mereka dalam menampilkan identitas mereka. Yang perlu saya katakan adalah bahwa TV paling menonjol dan sukses dibantu dalam mencapai tempat mereka saat ini oleh anggota Ikhwanul Muslimin.

Akankah TV Ikhwan dapat bersaing dengan saluran swasta yang tidak terikat oleh setiap bentuk sensor?
Percayalah, TV tersebut akan memiliki tingkat kebebasan yang akan mengherankan dan mengejutkan semua orang.

Apakah Anda menerima kritik resmi dari Ikhwan?
Tentu saja, filosofi TV ini akan mengharuskan kita untuk menerima pendapat orang lain.

Apakah channelnya isu-isu lokal, regional, dan internasional?
TV ini akan menampilkan berbagai masalah internal dan eksternal.

Apakah Anda memiliki kemampuan keuangan untuk melakukan hal ini?
Ya, ini menantang. Kami sepenuhnya menyadari pentingnya keahlian dan keuangan.

Advokasi dan profesionalisme
Dulu ada masalah dengan Ikhwan dalam menggabungkan advokasi dan profesionalisme, apakah TV ini nanti mampu menyelaraskan mereka lebih baik?
TV itu akan menjadi profesional dalam menampilkan pesan, tetapi itu tidak akan taktis seperti kelompok lainnya dan TV milik gerakan lain.

Drama dan kerendahan hati
Apa sikap anda dalam hal isu-isu seperti drama dan film?
Kami akan menampilkan drama seri, masyarakat Mesir mencintai hal-hal seperti. Namun, kami hanya akan menampilkan hal-hal yang selaras dengan budaya dan nilai-nilai masyarakat Mesir dan iman Islam.

Apakah Anda percaya bahwa ada jumlah yang cukup dari drama tersebut?
Ya, saya percaya begitu.

Apakah ini berarti bahwa Anda akan menampilkan perempuan tanpa Hijab?
Ya, dengan pertimbangan untuk kesederhanaan dan nilai-nilai.

Jawaban ini agak fleksibel. Saya percaya bahwa saya menjawab pertanyaan itu.

Apa karya-karya baru yang Anda ingin menampilkan dalam hal drama, seni, dan jurnalisme?
Akan ada tingginya jumlah produksi dalam hal drama, film, dan dokumenter, yang akan memperkaya arena sinematik, serta terlibat dalam hal-hal yang kami tidak diizinkan untuk terlibat dalam bawah rezim sebelumnya. [AN/IW]

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih atas komentar dan kunjungan anda.