www.smecda.com Pusat Informasi Koperasi dan UKM

Dalam mewujudkan dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas kalangan pelaku usaha Indonesia yang terdiri dari Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Koperasi & UKM) yang mandiri dan berkembang, diperlukan berbagai media pendukung bagi KUKM yang nantinya dapat berguna sebagai alat untuk mensejajarkan KUKM dengan pelaku usaha yang lainnya. Dalam hal ini, pemanfaatan Teknologi Informasi ( Information Technology – IT) dapat digunakan se-penuhnya di dalam dunia usaha yang tertuang dalam bentuk website di internet guna mempromosikan perusahaan dan produk yang dihasilkan dan informasi pasar. Guna memenuhi kebutuhan sarana promosi, informasi dan komunikasi, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia telah membangun dan mengembangkan website khusus bagi kalangan KUKM yang tertuang dalam www.smecda.com. Dalam Pengembangan kedepan diharapkan dapat lebih mendukung pelaksanaan pemerintahan yang lebih efisien antara lain, koordinasi pemerintah dapat dilakukan melalui E-mail, chatting, sms atau bahkan video conference. Hal ini sangat membantu dalam koordinasi, diskusi dan komunikasi antara pimpinan daerah yang dapat dilakukan tanpa kesemuanya harus berada pada lokasi fisik yang sama

Visi
Kementrian Koperasi & UKM, dalam hal ini Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya Koperasi & UKM dapat menjadi motor penggerak dalam usaha peningkatan dan pengembangan kapasitas, efisiensi, efektifitas dan daya saing KUKM yang didukung oleh SDM Profesional. Oleh karena itu VISI smecda.com adalah “Situs KUKM (www.smecda.com) menjadi rumah besar bagi KUKM dalam kegiatan promosi, informasi dan komunikasi”

Misi
Ø Membangun sebuah media yang berbasis Teknologi Informasi agar kemudahan dan keuntungannya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh kalangan KUKM dama kaitannya dengan pengembangan usaha

Ø Mendorong pengembangan, pemanfaatan dan peningkatan nilai tambah KUKM dalam peningkatan wawasan bidang usaha yang berkaitan dengan IT.

Ø Menyediakan informasi berkenaan dengan bidang usaha ditujukan untuk kalangan KUKM agar dapat mendorong bangkitnya perekonomian Indonesia.
 
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM
Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya UKMK
Jl. MT. Haryono Kav. 52-53, Jakarta Selatan
Phone/Fax. 021-7988045, e-mail: webadmin@smecda.com
 

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih atas komentar dan kunjungan anda.